Sekolahku

Sekolahku

Senin, 01 Agustus 2011

FSPL


FSPL (Forum Siswa Peduli Lingkungan ) merupakan suatu wadah untuk menyalurkan kreasi, kreativitas serta kritik dan saran bagi siswa di lingkungan SDN Pedurungan Tengah 02. Prinsip FSPL adalah kebersamaan dan kekeluargaan sehingga bisa menjembatani antara guru, karyawan dan orang tua siswa, antar siswa dan antara guru dengan siswa. FSPL tidak ingin melibatkan diri dalam persoalan diskriminasi, politik dan SARA ataupun golongan tertentu.
Anggota FSPL adalah siswa SDN Pedurungan Tengah 02 yang melibatkan Guru, Karyawan dan tidak menutup kemungkinan orang tua siswa yang peduli terhadap lingkungan sekitar kita dan dinaungi oleh Kepala Sekolah SDN Pedurungan Tengah 02. Anggota FSPL diharapkan bisa memberikan contoh yang baik dalam berfikir, berbuat dan bertindak demi tercapainya cita-cita SDN Pedurungan Tengah 02.
Program gerakan singkat FSPL meliputi :
1.     Berbakti kepada Orang Tua
2.     Menjaga kelestarian lingkungan
3.     SIGAPE (Siap Jaga Peduli) terhadap kondisi lingkungan
4.     Menjaga sikap dan tingkah laku sehari-hari baik di rumah, sekolah, dan masyarakat
5.     Mampu memberi contoh yang positif dan peduli terhadap sesama
FSPL merupakan program pertama yang dibuat SDN Pedurungan Tengah 02 untuk mengembangkan budaya dan karakter  bangsa. FSPL dibuat dan dibentuk didasari dengan mulai rendahnya sikap peduli siswa terhadap lingkungan sekitar. Dengan adanya FSPL diharapkan Orang Tua siswa untuk bisa memberikan kritik dan saran serta dukungan baik moril maupun materiil. Demikian sekilas info FSPL. Kami menunggu partisipasi orang tua siswa untuk ikut dalam kepengurusan FSPL. Kami tunggu Ya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar